Jumat, 13 Februari 2009

Kuil tikus & tinggal diatas kuburan...waaooww!

Kamis, 22 januari 2009

Kembali kekampung halaman ngebuat gue menghabiskan banyak waktu dirumah, membuat gue lebih sering nonton tv seenak jidat. tapi, gue lebih sering nonton berita sih daripada nonton sinetron yang bisa ngebuat gue 200% lebih cepat mati karena kena sakit jantung gara2 nonton sinetron.
Dan siang ini, gue baru ngeliat acara di TV One, dan nama acaranya….
nam acaranya…..
gue lupa!!!hahahaha
klw gag salah sih 1001 dunia, atau 1001 cerita ya?? yang penting bukan 1001 malam lha!!loe kira ini acara negri dongeng.
Dan segmen berita yang pertama gue liat adalah…
jeng…jeng..jeng….
(biar kerasa efeknya…)
dan segmen nya bercerita tentang “Kuil Tikus”.
Yep…kuil tikuss!!! letaknya di India.
dikuil yang jumlah tikusnya nyampe ratusan. Tikus yang diyakini sebagai vector pembawa banyak penyakit didunia dianggap atau dijadikan sebagai anggota keluarga bagi mereka!!
makanan, minuman, dan semuanya, harus dicicipi dulu ama si Tikus. Waaow!!!kerenn!!!
Bahkan ada pendetanya yang makan satu piring ama si mbah tikus!!!huhuhu..kog bisa ya???
aneh beud!!!yaaa…itulah tradisi dan kepercayaan..Tikus tikus itu dianggap sebagai penjelmaan salah satu dewa. Dan dari sekian ratus tikus itu ada si mbah tikus putih!!tikus dari segala tikus. Tikus inilah yang merupakan penjelmaan si dewa dewi!!! Mau ngeliat tikus ini bukan hal yang mudah. si tikus lebih sering ngumpet daripada maen diluar atau say hello ama pengunjung kuil diluar, ya engga lha!!ngapaen juga!!
Dan barang siapa punya barang yang barangnya oke punya, bagi orang yang diberi kesempatan untuk ngeliat si tikus putih ini, konon dia dan keluarganya akan diberi semacam rahmat atau sejenisnya gitu. Itu sebabnya orang2 pada heboh gitu ngeliat sitikus putih ini!!

Kembali ke fakta bahwa sitikus ini menjabat sebagai pembawa banyak penyakit, udah dari 600 tahun sejak berdiri, belum ada yang sakit atau kena penyakit setelah keluar dari kuil ini..
waoow….amazingg!!!
Keren euy…dan mengherankan…gimana coba bisa kayak gitu???
Dan seperti yang dibilang diatas, semuanya kemasalah kepercayan masing2!!

Dan pada segmen kedua ngebahas tentang masyarakat Filipina yg tinggal, u know??tinggal tuh, makan, minum, mandi, boker, di pemakaman. what the hell, coba!!!
gila bener bisa bersosialisasi dengan para mumi!!!
gue ngeliat beritanya aja merinding!! dan didaerah itu, karena saikng banyaknya mayat yang dating tiap hari, diterapkan system sewa. So, bagi mayat yg anggota keluarganya gag mampu bayar sewa pemakaman selama 5 taon kedepan, siap2 aja tuh kubur dibongkar, mayatnya diambil orang, dimasukin ke karung (gila gag sih???), trus dipindahin ke semacam tempat pemakaman umum dr segala umum. Jadi didlam ruangan itu tuh ada sekitar ribuan mayat yang bersatu padu dan udah jadi tulang belulang..waoow…amazing!! gag percaya gw ngeliatnya.
malangnya lah nasib situlang. gag Cuma itu, sebagian tulang manusia bahkan ada yg dibiarin diluar bergeletakan, diatas atap, dijadiin mainan anak2…Wahh, ikut fear factor aja deh tuh bocahh!!!pasti langsung menang!!
parahnya lagi, diatas pemakaman itu dibangun semacam rumah sederhana. sperti yg gue bilang td, mereka makan disamping mayat, tidur diatas peti mati..well, bule – bule itu bakal kalah fear factor ama orang Filipina tersebut.. telak pastinya.
Dan menurut mereka, tinggal dipemakaman itu, lebih baek drpada tinggal dipinggiran sungai, coz gag perlu bayar apa2. listrik, air, smuanya gratis…yaa, sbgai gantinya, lo harus senggama an ama mayat!!!hiiiiiii…..

ahhh, aneh beud!!!

Ahmm, separah – parahnya Indonesia, gue gag pernah dengar ada orang bangun rumah diatas kuburan!! bakalan gag rela ntar sikunti, sisundel dan ce-es ce-es nya…bisa nangis tiap mlam ntar mereka!!!paling banter juga tinggal dikolong jembatan,,yaa wlopun tiap hari sibuk digusur2!!!
dan, ternyata dibawah tanah masih ada tanah…ahhh, apaan sih pribhasanya…ada juga diatas lngit msh ada lngit…tp ini kan beda!!!mksudnya tuh, wloupun indo itu miskin, ternyat ada yg lebih parah lg hidupnya disbanding kita.. kita tuh gag boleh mengeluh, dan harus lebih berusaha lagi…betul tidak??tumben pinter aq..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment iiaaaa....